"PORTAL GEOGRAFI, LINGKUNGAN DAN TATA KOTA" Gapai mimpimu untuk masa depan yang lebih baik

MAKALAH FISIOGRAFIS, SOSIAL DAN EKONOMI DI BENUA AMERIKA



BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Benua Amerika merupakan sebuah daratan yang luas wilayahnya kedua setelah Benua Asia. Benua ini membujur dari arah utara ke selatan dan membentuk dua daratan luas yang disebut Amerika selatan atau Amerika Latin dan Amerika Utara atau Anglo Amerika. Kedua daratan tersebut dihubungkan oleh daratan sempit dengan sebutan Amerika Tengah. Sebelumnya, orang tidak mengenal Benua Amerika, tetapi setelah ditemukan oleh pelaut Spanyol yang bernama Christoper Colombus pada tahun 1492, Benua Amerika mulai dikenal dengan orang dan sejak itulah daratan Amerika mulai didatangi oleh bangsa - bangsa barat.
Benua Amerika terbagi menjadi tiga bagian yaitu: Amerika Utara (Anglo Amerika), Amerika Tengah dan Amerika Selatan (Amerika Latin).
1.      Amerika Utara meliputi Negara:
     
Amerika Serikat, Anguilla (Britania Raya), Antigua dan Barbuda, Antillen Belanda (Belanda), Aruba (Belanda), Bahama, Barbados, Belize, Bermuda (Britania), Kepulauan Cayman (Britania), Dominika, Republik Dominika, El Salvador, Greenland (Denmark), Grenada, Guadeloupe (Perancis), Guatemala, Haiti, Honduras, Jamaika, Kanada, Kosta Rika, Kuba, Martinique (Perancis) Meksiko, Montserrat (Britania), Pulau Navassa (Amerika Serikat), Nikaragua, Panama, Puerto Riko (AS), Saint Kitts dan Nevis, Saint Lucia, Saint-Pierre dan Miquelon (Perancis), Saint Vincent dan Grenadines, Trinidad dan Tobago, Kepulauan Turks dan Caicos (Britania), Kepulauan Virgin Amerika Serikat (AS), dan Kepulauan Virgin Britania Raya (Britania)
2.      Amerika Selatan Meliputi Negara:
Argentina, Bolivia, Brasil, Chili, Kolombia, Ekuador, Kepulauan Falkland , Guyana Perancis, Guyana, Paraguay, Peru, Georgia Selatan dan Kepulauan Sandwich Selatan, Suriname, Uruguay, Venezuela




B.     Rumusan Masalah
Adapun rumusan masalah dari makalah ini, antara lain:
1.      Bagaimana kondisi fisiografis benua Amerika?
2.      Bagaimana kondisi sosial ekonomi benua Amerika?
3.      Bagaimana sistem pemerintahan yang ada di benua Amerika?
C.     Tujuan Makalah
Adapun tujuan dari pembuatan makalah ini yaitu:
1.      Untuk mengetahui kondisi fisiografis benua Amerika.
2.      Untuk mengetahui kondisi sosial ekonomi benua Amerika.
3.       Untuk mengetahui sistem pemerintahan yang ada di benua Amerika
D.    MANFAAT
1.      TEORITIS
Secara teori tulisan berfungsi sebagai acuan bagi pembaca dalam mengetahui kondisi negara Singapura, seperti sejarah terbentuknya, kenampakan alam, iklim. Keadaan sosial, ekonomi, sistem pemerintahan dan politik, sistem pendidikan dan keadaan geologi dari negara Singapura.
2.      PRAKTIS
Adapun manfaat yang diperoleh dalam pembuatan makalah ini adalah untuk memperluas wawasan penulis dan pembaca tentang keadaan benua Amerika.

UNTUK MAKALAH SELENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DI BAWAH INI
Share:

No comments:

Post a Comment

Wikipedia

Search results