"PORTAL GEOGRAFI, LINGKUNGAN DAN TATA KOTA" Gapai mimpimu untuk masa depan yang lebih baik

MOTIVASI UNTUK SEORANG GURU PENDIDIK

bagi seorang guru mengajar adalah tugas mengabdi kepada bangsa dan negara, menjadi seorang guru pastinya harus cekatan dalam melakukan tugas yang di embannya.

Seorang guru haruslah bisa memahami perilaku di setiap peseta didiknya supaya bisa melakukan sebuah trik dimana seorang guru berhasil dalam mendidik para siswanya.

Guru harus pintar dalam memperbaharui pengetahuannya melalui internet dengan sering-sering membaca artikel di internet sehingga proses pembelajarannya tidaklah monoton dengan mengandalkan buku pegangan.

Seorang guru harus pintar-pintar memilih buku  bahan ajar terbaru karena jika menggunakan buku yang lama proses pembelajarannya kurang berkembang karena kita ketahui setiap tahunnya seorang peneli, sehingga guru membuat buku penelitihan terbaru dari penelitian yang lama sehingga pelajaran yang di berikan kepada siswapun tidak ketinggalan dengan sekolah yang lain.

Seorang guru harus juga suka melihat berita televisi mengingat pergaulan remaja yang sudah mengikuti globalisasi, sehingga guru bisa menasehati siswanya.

Guru adalah teladan yang baik, maka dari itu seorang guru harus bersikap baik dalam perbuatan maupun ucapan sehingga menjadiukan seorang guru lebih wibawa di mata masyarakat maupun di lingkup sekolah.

Kadang kala jalinlah hubungan dengan siswa"nya terutama di media jejaring sosial seperti facebook,twitter sehingga guru bisa menjalin keakraban dengan siswanya meskipun di dunia maya, selain bisa mengawasi siswa guru di berikan tanggung jawab, selama siswa tersebut masih dalam didikannya berarti menjadi tanggung jawab seorang guru, meski tidak sepenuhnya.

Share:

Wikipedia

Search results