"PORTAL GEOGRAFI, LINGKUNGAN DAN TATA KOTA" Gapai mimpimu untuk masa depan yang lebih baik

Cara belajar yang baik untuk pelajar.

Pada postingan kali ini saya akan membagikan sebuah tips dimana sangat berguna bagi seorang pelajar untuk mendapatkan nilai yang baik dan menjadi juara kelas.

Pada dasarnya belajar itu tidak harus terlalu di porsir karena kemampuan neuron pada otak manusia itu terbatas dan jika berlebihan bisa putus yang menyebabkan kelupaan bisa jadi masuk otak sebentar besoknya lupa. Mari kita biasakan belajar yang teratur dan ikuti tips-tipsnya dari saya.

1. Untuk pengetahuan kita tidak perlu mengeluarkan modal untuk tau sebuah ilmu pengetahuan, sekarang jamannya internet jadi ketika kita buka internet luangkan waktu 5 menit untuk membaca artikel atau berita yang bermanfaat bagi pendidikan anda.

2. Manfaatkanlah jejaring sosial anda sebagai like sebuah halam pendidikan yang sesuai dengan kriteria penunjang pendidikan anda.

3. Membaca buku rutin setiap hari minimal 5 menit saja dan di pahami setiap kalimatnya, Ingat otak kita dalam mengingat terbatas bro.. jadi tidak perlu di porsir dalam membaca.

4. Luangkanlah waktu untuk menulis kembali apa yang anda ketahui menjadisebuah artikel sehingga dengan begitu anda dengan sendiri mereview kemampuan anda dalam menginbgat sesuatu dan tulisan yang anda tulis ulang tersebut sudah bisa anda jadikan sebagai hak cipta anda.

5. Setelah membaca anda mencoba membuat kesimpulan yang berarti bagi kehidupan anda.

6. Jika anda mengetahui sebuah kalimat yang susah di ingat cobalah kreatif membuat singkatan yang bisa merangsang neuron anda contohnya CIPAR (China, Inggris, Prancis, Amerika, RUSIA)

7. Rajinlah mencatat point-point yang di jelaskan oleh guru/dosen pembimbing anda untuk anda pelajari kembali di rumah, dan review kembali pelajaran yang anda dapat hari ini.

8. Latihan konsenterasi dengan meditasi yang sangat berguna bagi titik fokus anda dalam menerima materi.

9. Belajar di waktu yang sunyi, tengah malam atau pagi hari sangat bermanfaat karena belajar baik adlah belajar dimana anda butuh ketenangan dalam berkonsenterasi.

10. Nikmati setiap pelajaran yang anda terima, sesulit apapun pelajaran yang kamu dapat asal hati enjoy niscaya pelajaran yang anda dapat juga enjoy masuk ingatan anda,

Nah itu tips yang saya punya bro.. alhamdulilah dengan tips ini selama ini saya selalu mendapat nilai A sehingga tidak ada salahnya to jika anda mengikuti tips ini.. Jika anda memiliki tips lain untuk berbagi pengetahuan tentang cara belajar yang baik saya harapkan saudara berbagi info karena berbagi ilmu dan pengetahuan itu baik, jadi manusia yang berguna bagi diri sendiri maupun orang lain kah broo..??? yuk koment di bawah.
Share:

No comments:

Post a Comment

Wikipedia

Search results