"PORTAL GEOGRAFI, LINGKUNGAN DAN TATA KOTA" Gapai mimpimu untuk masa depan yang lebih baik

Struktur Desa dan Pemerintahan Desa

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang struktur Desa, dimana di sebuah Pedesaan di ketuahi oleh Kepala Desa bukan Lurah, Nama Kepdes atau Kepala Desa  yang sesungguhnya yang berada di Desa itu sendiri, tetapi sebagian orang menamakan dengan Lurah tetapi itu hal yang salah karena Nama Pak Lurah hanya berlaku pagi pemimpin yang berada di suatu Kelurahan yang berada di daerah Perkotaan (Kota).

Kepala desa di pilih oleh rakyat dan kekuasaan sepenuhnya di tangan rakyat sehingga dari pihak pemerintah tidak bisa menggugat tersebut sehingga Kepala Desa hanya menerima benkok atau lahan sebagai gaji pokoknya bukan melainkan PNS.

Polemik yang terjadi pada tahun 2009 Kepala Desa mengharapkan pemerintah untuk menjadikan Kepala Desa sebagai PNS tetapi dari pemerintah sendiri menolak dan tidak bisa meweujudkan hal tersebut.
Tetapi di sisi lain Sekretaris desa yang dijadikan PNS karena Sekretaris Desa lebih di utama sebagai pementai pada suatu Desa tersebut.

Di bawah ini beberapa struktur dari suatu desa

Untuk gambar di atas saya akan sedikitnya saya jelaskan sesuai yang saya tau ya sob.
Untuk pemimpin dari suatu Desa di ketuai Kepala Desa yang bisa berperan dan memimpin bawahannya di dalam maupun di lapangan, Untuk sebelah kanan Adalah sekretaris dan turun ke kaur itu adalah kariawan yang kerjanya di dalam suatu kantor pedesaan, kemudian yang sebelah kiri adalah karsa pemerintahdan pembangunan tugasnya sebagai pelaksana di masyarakat untuk mlaksanakan pembangunan.
Demikianm sedikit artikel dari saya jika ada salah kata ayo kita seringkan koment di bagian bawah ini.
Terima kasih
Share:

No comments:

Post a Comment

Wikipedia

Search results