"PORTAL GEOGRAFI, LINGKUNGAN DAN TATA KOTA" Gapai mimpimu untuk masa depan yang lebih baik

Trik Google Unik Sangat Rahasia

Mungkin ada sebagian di antara Anda yang mungkin sudah tahu salah satu atau mungkin salah semua dari aneka trik yang unik dari Google di bawah ini. Untuk Anda yang mungkin belum mengetahui beberapa trik berikut mungkin akan menarik untuk Anda simak dan Anda buktikan sendiri. Sebelumnya saya katakan dengan sejujurnya bahwa saya sendiri juga baru mengetahuinya ketika saya membaca sebuah artikel yang terdapat pada sebuah situs yang menulis tentang ini.


Baiklah langsung saja, berikut adalah beberapa trik unik yang tentunya saat ini sudah bukan menjadi rahasia lagi yang bisa Anda terapkan dengan menggunakan search engine Google.

Untuk mencobanya sebaiknya gunakan browser seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome. Sangat tidak disarankan untuk menggunakan browser IE (Internet Explorer).

Askew

Ketikkan pada kotak pencarian Google dengan menggunakan kata kunci “askew”, dan lihat apa yang akan terjadi pada tampilan yang dihasilkan. Google akan menjadi miring gara-gara kata kunci ini.


Do a barrel roll

Ketikkan kata kunci “do a barrel roll” dalam kotak pencarian google, sebelum selesai mengetik, lihat kejutan dengan tampilan animasi halaman google yang berputar dengan sendirinya hingga 360 derajat.



Gravity

Ketikkan dengan menggunakan kata kunci “Google Gravity” pada kotak pencarian google, namun jangan tekan enter, atau jangan klik Search (penelusuran), tapi klik pada tombol “I’m feeling lucky”, atau untuk google.co.id klik pada “Saya lagi beruntung”, dan lihat hasilnya. Berikut ini screenshot yang akan terjadi.



Sphere

Ketikkan “google sphere” pada kotak pencarian Google, jangan Enter, atau jangan klik Search (penelusuran), tapi klik pada “I’m feeling lucky”, atau untuk google.co.id klik pada “Saya lagi beruntung”, dan lihat hasilnya.



Mentalplex

Buka URL www.google.com/mentalplex sekarang. Silahkan coba-coba di situ.



Pacman

Mainan game Packman di Google, ternyata bisa! Tidak percaya? Coba buka sendiri di www.google.com/pacman.



Nah, itulah beberapa trik yang unik yang bisa langsung Anda coba
Share:

Wikipedia

Search results