-->

Tuesday, September 24, 2013

MAKALAH KONDISI SOSIAL EKONOMI BENUA EROPA



BAB 1
PENDAHULUAN

A.      Latar Belakang
Eropa merupakan salah satu dari tujuh benua di dunia ini. Secara umum, benua Eropa terpisah dari Asia pada sisi timur oleh pemisahan dari Pegunungan Ural, Sungai Ural, Laut Kaspia, dan Pegunungan Kaukasus di bagian tenggara. Benua ini sendiri berbatasan dengan Samudera Arctic di sebelah utara, sebelah barat dengan Samudera Atlantic, Laut Mediterania pada bagian selatan, dan batas tenggara oleh Laut Hitam and jalur penghubungnya menuju Mediterania.
Benua eropa adalah benua terkecil kedua dari area perairannya, yang mencakup sekitar 10.180.000 km2 atau 2% dari perairan Bumi dan kurang lebih 6,8% dari daratannya. Sebagai benua yang paling banyak dihuni setelah Asia dan Africa, Eropa memiliki populasi kira-kira 731 juta jiwa atau 11% dari populasi dunia.
Penduduk benua eropa adalah masyarakat yang memiliki matapencaraharian rata-rata di sektor industri. Karena semua elemen matapencarian di benua eropa banyak menggunakan alat-alat berat dan mesin. Sehingga benua eropa segala sektor matapencahariannya langsung berpusat jadi industri.
Begitu pula dalam sektor politik dan sistem pemerintahannya. Negara-negara di benua eropa memiliki satu kesergaman dalam hal berpolitik, meskipun ada sebagian negara yang menggunakan sistem pemerintahnnya tidak sama. Namun, segala kesepakatan yang di hasilkan oleh himpunan negara eropa (uni eropa) akan berlaku untuk semua negara yang ada di bawah naungan himpunan negara eropa (uni eropa).
B.      Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang masalah diatas maka rumusan masalah dalam makalah ini adalah sebagai berikut:
1.      Berapakah jumlah penduduk di Benua Eropa?.
2.      Bagaimanakah aktivitas penduduk di Benua Eeopa?.
3.      Bagaimanakah kegiatan perekonomian penduduk di Benua Eropa?.
4.      Bagaimanakah sistem pemerintahan di Benua Eropa?.



C.      Tujuan Penulisan
Berdasarkan uraian diatas maka dapat ditentukan tujuan penulisan makalah ini adalah:
1.      Untuk mengetahui jumlah penduduk di Benua Eropa.
2.      Untuk mengetahui aktivitas penduduk di Benua Eropa.
3.      Untuk mengetahui kegiatan perekonomian di Benua Eropa.
4.      Untuk mengetahui sistem pemerintahanDI Benua Eropa.

D.      Manfaat
Adapun manfaat dari penulisan makalah ini adalah kususnya bagi penulis yaitu untuk menambahkan wawasan dan untuk menambah ilmu berkaitan dengan kondisi sosial, ekonomi, dan sistem pemerintahan negara-negara di benua Eropa.



UNTUK MAKALAH SELENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DI BAWAH INI


Artikel Terkait

Bagikan