"PORTAL GEOGRAFI, LINGKUNGAN DAN TATA KOTA" Gapai mimpimu untuk masa depan yang lebih baik

SBY (Susilo Bambang Yodhoyono) Pulang Kampung sahkan PLTU Pacitan

Pacitan: SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) pulang kampung pada hari selasa 15 oktober 2013, beliau awalnya bertujuan meresmikan PLTU tetapi ibaratkan menyelam minum air sekalian beliau mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di kampungnya yang sekarang sudah mengalami banyak perubahan, Tujuan awal Bapak SBY kesini.
Kemudian bapak SBY sebelum datang ke PLTU yang letaknya di kec.Sudimoro beliau sempatkan diri bersama keluarga besarnya mampir dahulu di Pantai Klayar


Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) sangat terpukau melihat keindahan Pantai klayar yang seperti di Bali dengan gundukan bukit karang yang indah dan di klayar ini juga terdapat seruling alam yang di karenakan oleh tekanan ombak yang memancurkan air dari lubang batuan karang tersebut, sehingga dengan rasa kagumnya terhadap Pantai Klayar yang dikenal dengan goa-goa dan bebatuan alam, Pemerintah pun berencana mendaftarkan pantai ini kepada Unesco sebagai Geopark atau warisan penting geologi internasional.
Kemudian sehabis dari Pantai klayar SBY melanjutkan perjalanan ke arah timur yang melewati Jalur Lintas Selatan yang mehubungkan pusat Pemerintahan kab. Pacitan ke PLTU yang sepanjang JLS bisa menikmati suasanan Pantai, dan sudah tertata rapi pula penyambutan SBY di sepanjang jalan dengan di pasangnya bendera kebanggaan SBY yaitu demokrat yang berlambangkan bintang merci.
Di sinilah antusias warga Pacitan menyambut kedatangan Pak SBY yang lagi mudik atau pulang kampung, Beliau menyempatkan diri untuk berjalan melambaikan tangan untuk warga Kec. Ngadirojo yang mulai Pagi sudah menyambutnya, tempatnya di daerah Desa Sidomulyo di dekat jembatan Soge
Di sinilah warga antusias menyambut kedatangan Pak SBY, sehingga terlihat meriah sekali ketika Pak SBY menyempatkan diri untuk di foto masyarakat ketika sedang di atas jembatan Soge
Beliau tampak di dampingi oleh ibu negara Kristiani Herrawati yang selalu setya mendampingi kemanapun SBY bertugas, dan beliau juga mencotohkan istri yang patuh terhadap suami pastinya, tak ketinggalan juga Edi Baskoro Yudhoyono berserta istrinya Siti Rubi Aliya Rajasa yang juga mengikuti. 

 Tidak lupa SBY juga berfoto tepat di atas Jembatan Soge yang langsung dengan latar belakang Pantai Soge yang indah dan menawan.
 Kemudian setelah menikmati Suasana Pariwisata yang terletak di kec. Ngadirojo beliau lagsung bergegas ke PLTU yang akan segera beliau resmikan.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  didampingi Menteri PU Djoko Kirmanto yang di sebelah kiri, Menteri ESDM Jero Wacik di sebelah kedua kiri, Mendikbud M. Nuh  kedua kanan dan Menpora Roy Suryo kanan menekan tombol sirene sebagai tanda peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 1 Jatim - Pacitan di Desa Sukorejo, Pacitan, Jawa Timur, hari rabu 16 oktober 2013 TELAH DISAHKAN dan beroperasi.

Share:

No comments:

Post a Comment

Wikipedia

Search results