"PORTAL GEOGRAFI, LINGKUNGAN DAN TATA KOTA" Gapai mimpimu untuk masa depan yang lebih baik

SITUS PANTAI PANCER TELENG RIA

Pantai Pancer Kab. Pacitan dengan sejuta keindahannya menampilkan pesona pantai yang memukau dengan lahan marin yang memanjang hingga 3 km, Pantai pancer Pacitan ini merupakan bagian dari pantai Teleng Ria pada bagian timur atau ujung paling timurnya Pantai Teleng Ria.

Pantai Pancer Teleng Ria Pacitan ini memberikan suasana yang berbeda ketika kita datang ke Pantai teleng Ria dengan suasana ypantai yang sejuk dan di tumbuhi pohon-pohon trembesi di pinggiran Pantai Pancer Teleng Ria Pacitan.

Suasana riang hatipun gembira ketika berkunjung ke area perkemahan teleng Ria, karena kita selain bisa menikmati suasana pantai kita juga bisa bersantai di area taman wisata Pantai Pancer Teleng Ria yang nan indah memukau.

Jalur yang bisa kita trempuh untuk menuju tempat tersebut cukup kita menuju ke STKIP PGRI PACITAN kemudian kesebalh selatan ikuti jalan yang lurus hingga sampai pantai Pancer Teleng Ria, 

Pantai Pancer Teleng Ria merupakan 1 Tempat wisata yang sudah di berdayakan oleh Pemda Pacitan yang di tarik tiket Rp 3000,00 saja, selanjutnya anda bisa menikmati suasana pantai tersebut dan dapat melihat lahan marin dengan puas.

Dari segi Ilmu Geografi Pantai Pancer Kab Pacitan merupakan pantai yang asal bentukan lahannya murni dari kikisan karang di sekeliling pantai sehingga material yang terdapat di kawasan Pantai Pancer Kab. Pacitan ini berwarna Putih kecoklatan.

Di Pantai Pancer ini juga sudah di buat sebuah Prasasti Pantai Pancer yang bisa kita temui di bagian timur Pantai Teleng Ria. Situs ini menggambarkan Geomorfologi Pantai Pancer dari bentukan material dari sungai grindulu dan dari gawir batu gamping yang menjadikan sebuah muara sungai yang panjang dan lebar yang langsung mengalir ke Pantai Pancer.. 

Sekian Artikel ini saya tulis asal asalan yang penting kita berbagi informasi siapa tahu saudara tertarik untuk berkunjung ke Pantai Pancer Teleng Ria.. Oke Coooyyy selamat berwisata.
Share:

Wikipedia

Search results