"PORTAL GEOGRAFI, LINGKUNGAN DAN TATA KOTA" Gapai mimpimu untuk masa depan yang lebih baik

Cara Pembuatan Makalah Terbaik dan Terbaru

Untuk membuat makalah yang baik yang paling utama kita harus memperhatikan Spasi, dan formatnya agar terlihat lebih rapi dan memuaskan, Berikut ini adalah cara membuat makalah yang terbaik,

Langkah pertama tentukan format makalah dengan Time News Roman dengan ukuran 12, kemudian spasi yang terbaik untuk makalah adalah 1,5, gunakan justivy sebagai penata tulisan agar rata kiri dan kanan, langsung saja tengok di bawah ini.


Pertama dalam penulisan di cover jangan menggunakan Center untuk mensejajarkan nama kelompok ataupun nama anggota anda, gunakalah Deschrease insidant atau Inchease insident yang telah saya beri tanda merah adalah utama yang anda perhatikan untuk emnggeser nama sesuai yang anda inginkan.
Kemudian dalam menggunakan membuat daftar isi untuk membuat titik-titik sebagai baris anda tidak harus menggunakan manual dengan menekan tombol titik terus menerus, cukup menggunakan Tab maka akan terbuat titik yang rapi seperti gambar di atas.
Untuk membuat kata pengantar anda harus merapikan setiap baris, kata pengantar yang bagus tidak hanya 1 halaman tetapi yang bagus adalah 2 lembar sehingga makalah anda menyerupai makalah yang berisi atau berbobot yang rangkumannya lumayan banyak.
Untuk membuat Rumusan masalah anda harus perhatikan nomor-nomor pada masalah tersebut, jika masalah ada 3 masalah yang muncul, anda juga harus membuat pembahasan 3 tujuan penulisan sehingga rumusan masalah dan tujuan jumlahnya sama
Dalam penulisan akhir setelah kesimpulan pastinya anda jangan langsung menutup dengan daftar pustaka, makalah yang bagus harus menggunakan kritik dan saran karena dalam makalah tersebut anda sebagai penyusun makalah pastinya mempunyai kritikan dan gagasan yang bisa membangun pembaca untuk lebih memahami paparan isi makalah yang telah anda sajikan.
Dalam penulisan Daftar Pustaka penulisan tidak boleh sejajar sehingga jika daftar isi menggunakan alamat web yang sedikit anda harus menggunakan zik zak dalam penulisannya, contoh saja yang di atas begitu.

Sekian terimakasih telah membaca panduan membuat makalah yang baik dan benar, semoga makalah anda di terima olleh dosen pengampu. Amin.

Share:

No comments:

Post a Comment

Wikipedia

Search results