"PORTAL GEOGRAFI, LINGKUNGAN DAN TATA KOTA" Gapai mimpimu untuk masa depan yang lebih baik

STRATEGI MENAGEMEN


Manajemen By objektif (MBO) adalah suatu proses persetujuan terhadap objektif di dalam satu organisasi sehingga manajemen dan karyawan menyetujui objektif ini dan memahami apa posisi mereka di dalam organisasi tersebut.
Sebutan "manajemen By objektif" pertama dipopulerkan oleh Peter Drucker dalam bukunya tahun 1954 yang berjudul 'The Practice of Management. ( praktek manajemen )

Domain dan level

Objektif dapat dibuat di seluruh domain aktivitas (produksi, jasa, penjualan, R&D, sumber daya manusia, keuangan, sistem infomasi, dll.).
Beberapa objektif bersifat kolektif, untuk seluruh departemen atau seluruh perusahaan, lainnya dapat dipisahkan.
MBO dapat diraih menggunakan target yang dipersiapkan. MBO memperkenalkan kriteria SMART: Objektif untuk MBO haruslah SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant, and Time-Specific). Di beberapa sektor (Kesehatan, Keuangan, dll.) banyak yang menambahkan ER untuk membuat SMARTER, dimana E = Extendable R = Recorded.
Objektif membutuhkan tinjauan dan pengawasan. Sistem informasi manajemen yang tepat dibutuhkan untuk membuat objektif relevan dan mengawasi "rasio pencapaian" mereka dalam cara yang objektif. Pemebrian insentif (bonus) sering dikaitkan dengan hasil dalam pencapaian objektifdiikuti oleh mereka, mereka lebih cenderung untuk memenuhi tanggung jawab mereka.
  Drucker, Peter F., "The Practice of Management", 1954. ISBN 0-06-011095-3
  ^ S.M.A.R.T. defined at LearnMarketing.net


Konsep 'Manajemen oleh Tujuan' (MBO) pertama kali diberikan oleh Peter Drucker pada tahun 1954.  Hal ini dapat didefinisikan sebagai proses dimana karyawan dan atasan datang bersama-sama untuk mengidentifikasi tujuan bersama, karyawan menetapkan tujuan untuk dicapai, standar yang harus diambil sebagai kriteria untuk pengukuran kinerja dan kontribusi mereka dan menentukan tindakan harus diikuti.

Inti dari MBO adalah penetapan tujuan partisipatif, tentu saja memilih tindakan dan pengambilan keputusan. Inti Dari MBO adalah Penetapan tujuan partisipatif, lembut dan sehat tentu Puyeng pengambilan keputusan tindakan murah. Suatu bagian penting dari MBO adalah pengukuran dan perbandingan kinerja aktual karyawan dengan menetapkan standar. Suatu BAGIAN Penting Dari MBO adalah murah Pengukuran kinerja Perbandingan Aktual Karyawan DENGAN menetapkan Standar. Idealnya, ketika karyawan sendiri telah terlibat dengan penetapan tujuan dan memilih tindakan untuk Idealnya, ketika karyawan sendiri telah terlibat dengan penetapan tujuan dan memilih tindakan untuk

THE MBO PROSES  Poses Manajemen By objek



UNIQUE FEATURES AND ADVANTAGES OF MBO FITUR UNIK DAN KEUNTUNGAN MBO _artinta FITUR UNIK DAN KEUNTUNGAN MBO FITUR UNIK DAN KEUNTUNGAN MBO

 


 Prinsip di balik Manajemen oleh Tujuan (MBO) adalah untuk menciptakan karyawan diberdayakan yang memiliki kejelasan peran dan tanggung jawab yang diharapkan dari mereka, memahami tujuan mereka untuk dicapai dan dengan demikian membantu dalam pencapaian tujuan organisasi maupun pribadi.

Beberapa fitur penting dan keuntungan dari MBO adalah: Beberapa fitur Result murah keuntungan Dari MBO adalah:
§ Kejelasan tujuan - Dengan MBO, datanglah konsep SMART yaitu tujuan tujuan yang: Kejelasan tujuan - DENGAN MBO, datanglah horee SMART tujuan yaitu tujuan yang:

spesifik spesifik
Measurable terukur
achievable achievable
Realistis, dan Realistis, murah
Terikat waktu. Terikat Waktu.

Tujuan ditetapkan sehingga jelas, memotivasi dan ada hubungan antara tujuan organisasi dan sasaran kinerja karyawan. Tujuan ditetapkan sehingga Jelas, memotivasi murah ada hubungan ANTARA tujuan Organisasi murah sasaran kinerja Karyawan.

§ Fokus pada masa depan ketimbang masa lalu. Fokusnya adalah Masa depan Ketimbang PADA Masa hari lalu. Tujuan dan standar yang ditetapkan untuk kinerja untuk masa depan dengan tinjauan berkala dan umpan balik. Tujuan murah Standar Yang ditetapkan UNTUK kinerja UNTUK Masa depan DENGAN tinjauan berkala umpan balik murah.

§ Motivasi - Melibatkan karyawan dalam seluruh proses penetapan tujuan dan meningkatkan pemberdayaan karyawan meningkatkan kepuasan kerja karyawan dan komitmen. Motivasi - Melibatkan Karyawan Dalam, Seluruh proses Penetapan tujuan meningkatkan Pemberdayaan Karyawan murah meningkatkan kepuasan kerja Karyawan murah komitmen.

Komunikasi yang lebih baik dan Koordinasi - review Sering dan interaksi antara atasan dan bawahan membantu untuk menjaga hubungan yang harmonis dalam perusahaan dan juga memecahkan masalah yang dihadapi selama periode tersebut. Komunikasi Yang Lebih Baik murah Koordinasi - Tinjauan Sering murah Interaksi ANTARA murah Atasan bawahan membantu menjaga hubungan UNTUK Yang Harmonis Dalam, PERUSAHAAN murah juga memecahkan Masalah Yang dihadapi selama periode tersebut.



TQM adalah suatu filosofi integratif manajemen untuk terus meningkatkan kualitas produk dan proses. [1] Hal ini digunakan di seluruh dunia.

Fungsi TQM pada premis bahwa kualitas produk dan proses adalah tanggung jawab semua orang yang terlibat dengan penciptaan atau konsumsi produk atau jasa yang ditawarkan oleh sebuah organisasi. Dengan kata lain, TQM mengkapitalisasi pada keterlibatan manajemen, tenaga kerja, pemasok, dan bahkan pelanggan, dalam rangka untuk memenuhi atau melebihi harapan pelanggan. Mengingat praktek TQM seperti yang dibahas dalam enam studi empiris, Cua, McKone, dan Schroeder (2001) mengidentifikasi sembilan praktek TQM umum sebagai lintas-fungsional desain produk, manajemen proses, manajemen kualitas pemasok, informasi keterlibatan pelanggan, dan umpan balik, kepemimpinan berkomitmen , perencanaan strategis, pelatihan lintas-fungsional, dan keterlibatan karyawan.

TQM dan Six Sigma

Strategi Six Sigma manajemen pada tahun 1986 berasal dari hard Motorola untuk mengurangi cacat dengan meminimalkan variasi dalam proses. [3]

Perbedaan utama antara TQM dan Six Sigma (konsep baru) adalah pendekatan

Further Reading

  • Crosby, Philip B. Let's Talk Quality: 96 Questions You Always Wanted to ask Phil Crosby (1989)
  • Deming, W. Edwards. Out of the Crisis (1986)
  • Ishikawa, Kaoru. What is Total Quality Control? The Japanese Way (1985)
  • Feigenbaum, A.V. Total Quality Control (1991)
  • Juran, J.M. Juran on Leadership for Quality: An Executive Handbook (1989)
Apstrak TQM
Kemampuan echnical tidak lagi kompetitif penentu utama dalam komputer dan industri perangkat lunak. Kemampuan teknis yang diperlukan tetapi tidak cukup untuk sukses. Apa yang membedakan sukses dari organisasi tidak berhasil, hari ini, lebih unggul "kelas dunia" sistem proses kerja bahwa pria dan wanita di seluruh organisasi memahami, percaya dan merupakan bagian dari. Sistem ini proses kerja yang jelas mengurangi waktu birokrasi dan siklus, meningkatkan respon dan inovasi, dan biaya lebih rendah dengan demikian menjamin kesuksesan produk, pasar dan organisasi. Ini adalah Total Quality Management: ada sepuluh tolok ukur dasar yang mendukung teknologi manajemen kualitas total dan membuat kualitas cara benar-benar fokus organisasi pada disiplin kompetitif melayani pelanggan. Benchmark ini dibahas.

Dr Armand Feigenbaum adalah pencetus kontrol kualitas total (TQC), pendekatan manajemen yang telah sangat mempengaruhi persaingan untuk pasar domestik dan internasional di Amerika Serikat, Jepang dan di seluruh dunia industri.

Total Quality Management (TQM) Ringkasan

Total Quality Management (TQM) atau Manajemen Mutu Menyeluruh adalah suatu konsep manajemen yang telah dikembangkan sejak lima puluh tahun lalu dari berbagai praktek manajemen serta usaha peningkatan dan pengembangan produktivitas. Di masa lampau, literatur manajemen berfokus pada fungsi-fungsi kontrol kelembagaan, termasuk perencanaan, pengorganisasian, perekrutan staf, pemberian arahan, penugasan, strukturisasi dan penyusunan anggaran. Konsep manajemen ini membuka jalan menuju paradigma berpikir baru yang memberi penekanan pada kepuasan pelanggan, inovasi dan peningkatan mutu pelayanan secara berkesinambungan. Faktor-faktor yang menyebabkan lahirnya "perubahan paradigma" adalah menajamnya persaingan, ketidak-puasan pelanggan terhadap mutu pelayanan dan produk, pemotongan anggaran serta krisis ekonomi. Meskipun akar TQM berasal dari model-model perusahaan dan industri, namun kini penggunaannya telah merambah sturuktur manajemen, baik di lembaga pemerintah maupun lembaga nirlaba.

TQM memperkenalkan pengembangan proses, produk dan pelayanan sebuah organisasi secara sistematik dan berkesinambungan. Pendekatan ini berusaha untuk melibatkan semua pihak terkait dan memastikan bahwa pengalaman dan ide-ide mereka memiliki sumbangan dalam pengembangan mutu. Ada beberapa prinsip-prinsip fundamental yang mendasari pendekatan semacam itu, seperti mempromosikan lingkungan yang berfokus pada mutu; - dimana terdapat komunikasi terbuka dan rasa kepemilikan pegawai - sistem penghargaan dan pengakuan; pelatihan dn pendidikan terus menerus, dan pemberdayaan pegawai.

Di Indonesia, TQM pertama kali diperkenalkan pada tahun 1980-an dan sekarang cukup populer di sektor swasta khususnya dengan adanya program ISO 9000. Banyak perusahaan terkemuka dan perusahaan milik negara telah mengadopsi TQM sebagai bagian dari strategi mereka untuk kompetitif baik di tingkat nasional mupun internasional. Tetapi TQM kurang begitu dikenal di sektor publik. Namun kini keadaan sudah berubah, faktor-faktor yang mendorong sektor swasta untuk beradaptasi dengan konsep ini, juga memiliki dampak terhadap cara pemerintah menyediakan pelayanan.

Indonesia kini berada dalam periode transisi, dari gaya pemerintahan otoriter yang sangat sentralistik menuju ke gaya pemerintahan bottom-up yang desentralistik, dimana pemerintah daerah berada dalam proses menerima otonomi daerah. Masa transisi ini berlangsung dalam masa krisis ekonomi dan restrukturasi yang memaksa pemerintah untuk mengeksplorasi model-model pengadaan pelayanan alternatif. Sebenarnya, UU No. 22 1999 (mencakup kepemerintahan daerah) memiliki potensi untuk mentransformasi cara pemberian pelayanan oleh pemerintah secara dramatis. UU ini bertujuan untuk memberdayakan pemerintah daerah, menguatkan masyarakat lokal dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dalam konteks inilah terdapat peluang yang berharga untuk memperkenalkan dan melaksanakan TQM.

Dalam pengalaman DELIVERI di sektor peternakan, TQM telah memainkan peran penting dalam merubah perilaku dari tingkat petani hingga tingkat manajemen senior. Evaluasi terhadap pelaksanaan TQM mengidentifikasi peningkatan tingkat kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan pada program inseminasi buatan di Kabupaten Bulukumba dan Barru. Di Minahasa, Juru Kesehatan Hewan Masyarakat memenuhi kebutuhan para petani terhadap perawatan kesehatan hewan dengan biaya terjangkau.

Namun demikian, penerapan TQM adalah suatu proses jangka panjang dan berlangsung terus menerus, karena budaya suatu organisasi sangatlah sulit untuk dirubah. Faktor-faktor yang membentuk budaya organisasi seperti struktur kekuasaan, sistem administrasi, proses kerja, kepemimpinan, predisposisi pegawai dan praktek-praktek manajemen berpotensi untuk menjadi penghambat perubahan. Terkadang kekuasaan paling penting di sektor publik tidak ditemukan dalam organisasi, tetapi lebih sering terdapat pada sistem yang lebih besar. Sebagai contoh, sistem pendidikan, personalia, peraturan dan anggaran berada di luar kekuasaan organisasi sektor publik.

Selain hambatan-hambatan yang berada di luar ruang lingkup sebuah organisasi, terdapat kendala lain yang khas di setiap organisasi, seperti kurangnya akuntabilitas terhadap pelanggan, tidak jelasnya visi dan misi, penolakan terhadap perubahan dan lemahnya komitmen di kalangan manajer senior untuk menerapkan TQM.

Potensi keberhasilan TQM sudah nampak dan dampaknya pun bisa diperlihatkan, sekarang yang dibutuhkan adalah keputusan untuk melaksanakan TQM. Hal ini mestinya menjadi bagian dari suatu strategi untuk meningkatkan komitmen lembaga- lembaga publik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

7 Penting Prinsip Total Quality Management

Hak Cipta Quin Harris

Total Quality Management (TQM) adalah pendekatan yang digunakan organisasi untuk meningkatkan proses internal dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Ketika benar diterapkan, gaya manajemen dapat menyebabkan penurunan biaya terkait dengan perawatan korektif atau preventif, kinerja yang lebih baik secara keseluruhan, dan peningkatan jumlah pelanggan yang puas dan setia.

Namun, TQM bukanlah sesuatu yang terjadi semalam. Walaupun ada sejumlah solusi perangkat lunak yang akan membantu organisasi cepat mulai menerapkan sistem manajemen mutu, ada beberapa filosofi yang mendasari bahwa perusahaan harus mengintegrasikan seluruh setiap departemen dari perusahaan dan pada setiap tingkat manajemen. Apapun sumber daya lainnya yang Anda gunakan, Anda harus mengadopsi tujuh prinsip penting dari Total Quality Management sebagai landasan untuk semua aktifitas Anda.
1. Kualitas dapat dan harus dikelola

Banyak perusahaan telah berkubang dalam siklus berulang kekacauan dan keluhan pelanggan. Mereka percaya bahwa operasi mereka terlalu besar untuk secara efektif mengelola tingkat kualitas. Langkah pertama dalam proses TQM, kemudian, adalah untuk menyadari ada masalah dan bahwa hal itu dapat dikendalikan.
2. Proses, bukan orang, adalah masalah

Jika proses Anda menyebabkan masalah, tidak akan peduli berapa kali Anda mempekerjakan karyawan baru atau berapa banyak sesi pelatihan Anda menempatkan mereka melalui. Benar proses dan kemudian melatih orang-orang Anda pada prosedur-prosedur baru.
3. Jangan mengobati gejala, mencari pengobatan yang

Jika Anda hanya menambal atas masalah mendasar dalam proses, Anda tidak akan pernah mampu sepenuhnya mencapai potensi Anda. Jika, misalnya, departemen pengiriman Anda tertinggal, Anda mungkin menemukan bahwa itu adalah karena holdups di bidang manufaktur. Pergi untuk sumber untuk memperbaiki masalah.
4. Setiap karyawan bertanggung jawab untuk kualitas

Semua orang di perusahaan, dari para pekerja pada baris untuk manajemen atas, harus menyadari bahwa mereka memiliki bagian penting untuk bermain dalam memastikan tingkat kualitas yang tinggi dalam produk dan layanan mereka. Setiap orang memiliki pelanggan untuk menyenangkan, dan mereka semua harus maju dan mengambil tanggung jawab untuk mereka.
5. Kualitas harus diukur

Sebuah sistem manajemen mutu hanya efektif bila Anda bisa mengukur hasil. Anda perlu untuk melihat bagaimana proses diimplementasikan dan jika itu adalah memiliki efek yang diinginkan. Ini akan membantu Anda menetapkan tujuan Anda untuk masa depan dan memastikan bahwa setiap departemen bekerja menuju hasil yang sama.
6. Peningkatan kualitas harus terus menerus

Total Quality Management bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan sekali dan kemudian dilupakan. Ini bukan manajemen "fase" yang akan berakhir setelah masalah telah diperbaiki. Perbaikan nyata harus terjadi sering dan terus-menerus dalam rangka untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas.
7. Kualitas adalah investasi jangka panjang

Manajemen mutu bukan perbaikan cepat. Anda dapat membeli perangkat lunak sistem manajemen mutu yang akan membantu Anda mendapatkan sesuatu mulai, tetapi Anda harus mengerti bahwa hasil yang nyata tidak akan terjadi segera. TQM adalah suatu investasi jangka panjang, dan dirancang untuk membantu Anda menemukan kesuksesan jangka panjang.

Sebelum Anda mulai mencari jenis perangkat lunak manajemen mutu, penting untuk memastikan Anda mampu menerapkan prinsip-prinsip fundamental di seluruh perusahaan. Ini jenis gaya manajemen dapat menjadi perubahan budaya besar dalam beberapa perusahaan, dan kadang-kadang menggeser bisa datang dengan beberapa sakit tumbuh, tetapi jika Anda membangun di atas dasar prinsip-prinsip kualitas, Anda akan siap untuk membuat perubahan ini dan mulai bekerja menuju yang nyata kesuksesan jangka panjang.
Share:

Wikipedia

Search results