"PORTAL GEOGRAFI, LINGKUNGAN DAN TATA KOTA" Gapai mimpimu untuk masa depan yang lebih baik

Antisipas Kejahatan Facebook

Kali ini saya akan menulis sebuah artikel dimana pengguna jejaring sosial bisa antisipasi dari tindak kejahatan khususnya Facebook.

Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang sangat di minati di ASIA sehingga bisa di katakan setiap orang di ASIA ini mempunyai akun facebook. Facebook memberikan kita kemudahan untuk berkomunikasi, tukar pendapat, dan bersosialisasidengan kerabat yang ada di perantauan maupun teman sejawat dll,

Facebook memberikan fasilitas yang bisa lebih mudah di pahami dan di gunakan dan pastinya mengalahkan media jejaring pada jaman dulu yaitu yahoo mesanger,

Dengan facebook inilah hp mahal dan kamera sangat laku terjual karena di facebook juga bisa untuk promosi wajah dan segala bisnis anda.

Nah sekarang kita menuju topik yang saya maksud kejahatan di jejaring sosial, Banyak wanita terenggut keprawanannya karena mengenal orang di jejaring sosial facebook dan ketemuan, Tidak tahunya ia di perkosa masal oleh orang-orang yang menyalahgunakan akun facebook tersebut. Penculikan juga bisa terjadi karena mengenal seseorang lewat facebook maka dari itu waspadalah terhadap admin yang baru anda kenali.

Untuk menjaga hal tersebut bisa anda terapkan langkah kejujuran di facebook dalam mengisi informasi diri,,
1. Gunakan nama asli anda.. Nama samaran itu menjukan anda seorang pengecut dan tidak dapat di percaya.
2. Isi keterangan sesuai permintaan facebook aja jangan di tambah dengan yang lainnya.
3. Kalau bisa sembunyikan no hp anda jika anda bukan seorang oembisnis dan menerima jasa dll.

4. Jangan aploud foto yang menunjukan anda orang kaya, pake perhiasan, hp mahal di depan kaca dll, bisa jadi anda nanti di incar orang.


5. Menulislah hal yang baik dan tidak merugikan anda.
6. Tambah dan konfirmasilah teman yang sekiranya anda kenal saja.
7. Setting Status pada dinding anda supaya yang melihat hanya teman anda.

Itulah sedikit cara antisipasi tindak kejahatan di Facebook, Semoga dengan anda membaca artikel ini anda bisa waspada dan lebih bisa menjaga diri..

Ingat kejahatan bisa terjadi dimana saja, Waspadalah. Waspadalah

Salam super by Dedi Irawan
Share:

No comments:

Post a Comment

Wikipedia

Search results