"PORTAL GEOGRAFI, LINGKUNGAN DAN TATA KOTA" Gapai mimpimu untuk masa depan yang lebih baik

ANTARA DOSA DAN PAHALA

 Semua yang terjadi pada kehidupan adalah mutlak yang kita peroleh dari perbuatan kita sendiri.. dan bnagaimana kejadia di masa mendatang adalah buah dari perbuatan dimasa kita sekarang.. semua yang terjadi bukan karena kebetulan melainkan sebuah usaha yang pernah kita kerjakan, dan bagaimana sebaliknya yang kita jalankan jika di awali dengan sebuah hal yang bersifat merugikan maka akan berbuah hal yang merugikan bagi diri kita maupun orang lain.

Saat ini mari kita bahas mengenai dosa dan pahala,

Dosa adalah sesuatu perbuatan yang membuat kerugian bagi diri kita maupun orang lain sebagaimana sudah di kodratkan dosa ada berbagai macam bentuk kesamaan tetapi nyata merugikan sesama manusia.
kita ambil contoh dosa yaitu Mencuri, mencuri di katakan dosa karena mencuri jelas perbuatan yang merugikan orang lain dan ketika pencuri tersebut tertangkat dengan yang berwajib maka pencuri tersebut merasakan kerugian terahadap diri sendiri, hal tersebut jelas dikatakan dosa.
kemudian dosa yang di katakan sebagian orang adalah ma'ruh yaitu merokok, merokok adalah suatu kegiatan yang bersifat merugikan kesehatan badan karena asap rokok dapat merusak organ tubuh manusia dan menimbulkan kangker dan ipotensi, selain itu jika asap rokok di hirup orang lain pastinya hal tersebut merugikan orang lain, itulah yang di namakan dosa.

Pahala Sebelum kita beranjak menuju ke pahala alangkah sebaiknya kita meninjau apa itu dosa hitam dan dosa putih.

Dosa hitam: Dosa hitam adalah suatu kegiatan yang benar-benar berdampak negatif bagi diri sendiri maupun orang lain hal ini yang merupakan dosa yang tidak dapat di toleransi, seperti membunuh, mencuri, dsb
Dosa Putih: Dosa putih merupakan dosa yang bersifat suatu kegiatan yang bisa menyenangkan orang lain. kita mabil contoh.. Berbohong demi menyenangkan orang lain atau berbohong demi sebuah kebaikan itu bisa di katakan dosa putih


Kemudian mari kita membahasa mengenai mengenai Pahala, Pahala adalah suatu kegiatan yang membahagiakan orang lain dan membawa keuntungan bagi orang lain jadi bisa kita simpulkan bahwa suatu bentuk kegiatan yang bersifat menguntungkan orang lain maupun diri sendiri adalah suatu bentuk dari Pahala.



Share:

No comments:

Post a Comment

Wikipedia

Search results