"PORTAL GEOGRAFI, LINGKUNGAN DAN TATA KOTA" Gapai mimpimu untuk masa depan yang lebih baik

DICARI SEMANGAT HIDUP

Hidup adalah anugrah yang sangat berharga yang di berikan oleh tuhan YME, maka dari itu hendaklah kita bersyukur, berusaha menikmati hidup ini dengan segala nikmatnya sebelum semua anugrah tersebut kembali kepada sang pencipta.

Bahwa seseorang hidup di lahirkan tanpa busana tanpa materi yang berharga, namun hidup ini adalah perjuangan, hidup ini adalah proses dimana seseorang mencari jati dirinya untuk mencapai tujuan hidup yang sejahtera.

Hidup bermula di lahirkan dari rahim seorang ibu, hingga kehidupan di mulai dengan menangis, menggengam, mendengar dan melihat. Ini adalah proses kehidupan yang saat ini kita di lindungi orang tua dari terik sinar matahari, dari hujan yang deras, Orang tua selalu melindungi buah hatinya hingga tumbuh dewasa tanpa mengharap imbalan sedikitpun.

Kehidupan tidak selalu terus bersama orang tua adakala kita sudah saatnya beranjak menempuh pendidikan untuk masa depan, meski jauh tetapi inilah proses mencari jalan untuk kehidupan yang lebih baik di kehidupan kita yang sudah terlihat di depan mata.

Kehidupan sudah mulai berubah, suasana yang dulu damai, nyaman, tentram bersama orang tua, sekarang sudah jauh di sebrang dengan keramaian lalu lalang dan bisingnya metropolitan, inilah proses mencari kemandirian dengan segalanya kesibukan di kerjakan sendiri dan berinteraksi dengan orang luar, proses pendewasaann yang sesungguhnya terbentuk alami oleh asap kendaraan, oleh derasnya arus jalan.

Proses kecerdasan berfikir juga perlu di asah dengan menpuh kuliah di luar kota dan dengan teman yang berbeda karakter, dengan inilah kita bisa berbagi pendapat dan pengetahuan yang amat berharga untuk diri sendiri maupun orang di sekitar kita sekarang maupun nanti.

Proses pendewasaan pola pikir akan terus tumbuh dan berkembang, hingga suatu hari organisasi mengajariku untuk terus, terus dan terus berfikir kritis, dan tanggap dalam situasi apapun. Saya merasa hidup ini amat berharga dan sangat bersukur telah di lahirlan oleh seorang ibu yang sederhana. Saya yakin orang  dari latar belakang keluarga yang serba sederhana tidak membuat semangatnya luntur untuk merubah kehidupan yang lebih baik, karna bekal pengetahuan dan pengalaman yang cukup bisa membuat orang tersebut merubah dan bisa berusaha menggapai impiannya.

Hidup butuh semangat juang hingga kucari di negri sebrang, terlahir dari keluarga miskin itu tidak salah, tetapi jika kita mati dalam keadaan miskin itu yang salah, jika kita bekerja akan mendapatkan hasil tetapi jika kita banyak berbicara akan mendapatkan alasan, Hidup yang paling di butuhkan adalah semangat, maka carilah semangat itu.
Share:

Wikipedia

Search results