"PORTAL GEOGRAFI, LINGKUNGAN DAN TATA KOTA" Gapai mimpimu untuk masa depan yang lebih baik

KOMPAKNYA SISWA SDN SITIREJO 1 KEC. WAGIR MALANG PERINGATI HARI KARTINI

SDN Sititrejo 1 Kecamatan Wagir Malang adalah salah satu SD Negeri yang unggul dalam ketrampilan non akademik, Ketrampilan yang dimaksud yaitu para siswa SDN Sitirejo 1 ini dalam memainkan alat musik yang sudah tidak asing lagi di telinga kita yaitu Drum Band atau Marching Band.

Apa itu Marching Band...? "Marching band adalah istilah dalam bahasa Inggris yang mengacu kepada sekelompok barisan orang yang memainkan satu atau beberapa lagu dengan menggunakan sejumlah kombinasi alat musik atau Alat Drum (Alat Band tiup, perkusi, dan sejumlah instrumen pit) secara bersama-sama. Penampilan marching band merupakan kombinasi dari permainan musik (tiup, dan perkusi) serta aksi baris-berbaris dari pemainnya" (Wikipedia.org 20/04/14)


Siswa-siswi SDN Sitirejo 1 sangat piawai memainkan alat musik marching band tersebut dengan guru yang berkualitas menjadikan SDN Sitirejo 1 ini tidak pernah absen dalam kegiatan rutin kecamatan atau budaya setempat dan hari - hari Nasional untuk memainkan alat musik marching band tersebut dengan rancak.

Sungguh menjadi kebanggaan tersendiri untuk SDN Sitirejo 1 Kecamatan Wagir Kabupaten Malang ini sudah mampu mendidik siswanya untuk dapat memainkan jenis alat musik yang berbeda dengan jumlah yang banyak menjadi satu perpaduan yang enak untuk di dengar, pastinya para orang tua siswa juga turut bangga buah hatinya sudah di sekolahkan di SDN Sitirejo 1 sudah pintar memainkan musik drum band.

Bahwasanya hari ini adalah hari Kartini sehingga setiap sekolah memperingati hari Kartini, sehingga SDN Sitirejo 1 ini berkeliling Desa Sitirejo untuk memainkan Drum Band menghibut masyarakat, hal ini menjadi penilaian positif bagi kita semua bahwasanya Peserta didik harus di kenalkan dengan hari-hari Nasional supaya jika besar kelak anak bangsa ini dapat mencintai tanah airnya. Indonesia sebentar lagi akan menjadi Negara Maju jika anak bangsa sudah di didik dengan baik dalam bidang akademik maupun non akademik yang menjadi satu kesatuan alat dan ketrampilan pendidikan yang bermutu.

Generasi Indonesia Cerdas untuk Indonesia yang lebih baik.

Penulis : Dedi Irawan


Share:

Wikipedia

Search results